Kami Memberikan Gudang atau Kumpulan Contoh Surat dan Proposal di blog ini.

Pengertian Karya Tulis Ilmiah Adalah

Share on :

Pengertian Karya Tulis Ilmiah Adalah - Kami akan berbagi kepada anda semua tentang info seputar Karya Tulis Ilmiah kepada anda semua, dan ini akan menjadi sangat bermanfaat sekali dimana kami berikan seputar Pengertian Karya Tulis Ilmiah tersebut untuk itu langsung saja baca dibawah ini selengkapnya.


Karya Tulis Ilmiah Adalah biasa disingkat Karya Ilmiah (Scientific Paper), tulisan atau laporan tertulis yang memaparkan hasil penelitian atau pengkajian suatu masalah oleh seseorang atau sebuah tim dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang dikukuhkan dan ditaati oleh masyarakat keilmuan.

Data, simpulan, dan informasi lain yang terkandung dalam karya ilmiah tersebut dijadikan acuan (referensi) bagi ilmuwan lain dalam melaksanakan penelitian atau pengkajian selanjutnya.

Karya ilmiah sering juga disebut "tulisan akademis" (academic writing) karena biasa ditulis oleh kalangan kampus perguruan tinggi --dosen dan mahasiswa.

Karya ilmiah berfungsi sebagai sarana untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi berupa penjelasan (explanation), prediksi (prediction), dan pengawasan (control).

Baca Juga : Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Sampah

Diatas adalah pengertian atau Pengertian Karya Tulis Ilmiah yang kami sampaikan kepada anda semua dan kami akan berbagi kepada anda semua sobat.


Artikel Terkait

Anda sedang membaca Artikel tentang Pengertian Karya Tulis Ilmiah Adalah dan anda bisa menemukan Artikel Pengertian Karya Tulis Ilmiah Adalah ini dengan URL https://suratproposal.blogspot.com/2016/06/pengertian-karya-tulis-ilmiah-adalah.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Pengertian Karya Tulis Ilmiah Adalah Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Pengertian Karya Tulis Ilmiah Adalah ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Pengertian Karya Tulis Ilmiah Adalah sebagai Sumbernya.

0 comments on Pengertian Karya Tulis Ilmiah Adalah :

Post a Comment and Don't Spam!