Kami Memberikan Gudang atau Kumpulan Contoh Surat dan Proposal di blog ini.

Contoh Surat AJB Tanah

Share on :

Contoh Surat AJB Tanah - Apa yang dimaksit dengan Suarta AJB untuk AJB pepanjangan dari ( Surat Akta Jual Beli ) dimana saat anda membeli tanah atau rumah atau apapun maka anda harus melakukan peresmpian dengan Surat AJB tersebut supaya ada keapsahan saat anda membeli rumah, tanah nantinya.
Buat anda yang masih belum tahu bagimana untuk bisa membuat Contoh Surat AJB Tanah maka anda bisa mengetahuinya disih selengkapnya sehingga anda bisa membuat dengan cara langsung dan pastinya sangat bermanfaat sekali kedepannya untuk pembelian tanah atau rumah kamu.

Contoh Surat AJB Tanah

Pada hari ini, Minggu, tanggal 22 (dua puluh dua) bulan Desember tahun 2013 (dua ribu tiga belas), kami yang bertanda tangan di bawah ini :

Agung Putra, SAg.  Guru Agama SMP Negeri, bertempat tinggal di Jl. Gelatik No. 031, RT/RW. 001/001 Solo – Jawa Tengah. Dalam hal ini bertindak untuk dan atas namanya sendiri yang selanjutnya akan disebut juga sebagai Pihak Pertama (Penjual).

Andi Gunawan,  Karyawan Swasta, bertempat tinggal di Jl. Anggerk No.17, RT/RW. 004/002 Sragen – Jawa Tengah. Dalam hal ini bertindak untuk dan atas namanya sendiri yang selanjutnya akan disebut sebagai Pihak Kedua (Pembeli).

Kedua belah pihak yang bersangkutan diatas dengan ini menyatakan bahwa Pihak Pertama (Penjual) menjual kepada Pihak Kedua (Pembeli) berupa bangunan rumah dan tanah seluas 250 m2 (dua ratus lima puluh meter persegi) yang berdiri diatas Sertifikat Hak Milik No _______________ . Terletak di Jl. Gelatik No. 031, RT/RW. 001/001 Solo – Jawa Tengah. Dan kedua belah pihak sepakat untuk mengikatkan diri dalam perjanjian ini dengan syarat-syarat sebagai berikut :

Pasal 1

    Perjanjian jual beli ini akan berlaku 3 (tiga) hari setelah ditandatanganinya perjanjian ini dan akan berakhir setelah rumah berpindah status kepemilikannya kepada pembeli yang baru.
    Segala kondisi yang ada pada rumah saat ini akan menjadi tanggung jawab dari Pihak Kedua (Pembeli). Dan Pihak Kedua (Pembeli) berhak untuk melakukan renovasi terhadap rumah tersebut.

Pasal 2

    Bangunan rumah dan tanah  seluas 250 m2 (dua ratus lima puluh meter persegi) tersebut dijual seharga Rp 550.000.000,- (lima ratus lima puluh juta rupiah).
    Pihak Kedua (Pembeli) membayar dengan uang muka sebesar Rp 400.000.000,- (empat ratus juta rupiah) pada Pihak Pertama (Penjual) secara tunai pada saat ditandatanganinya perjanjian ini.
    Kekurangannya senilai Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah) akan dibayar oleh Pihak Kedua (Pembeli) dengan cara mengangsur selama 10 (sepuluh) kali selama 10 (sepuluh) bulan. Dan tiap bulan Pihak Kedua (Pembeli) wajib membayar angsuran senilai Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) pada Pihak Pertama (Penjual).
    Dan pembayaran dianggap lunas bila pembayaran sudah mencapai nilai jual yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

 Pasal 3

    Segala ketentuan yang belum diatur dalam perjanjian ini akan diatur selanjutnya dalam addendum/amandemen yang merupakan bagian tak terpisahkan dari perjanjian ini dan akan diputuskan secara bersama
    Apabila suatu saat nanti terjadi sengketa terhadap isi dan pelaksanaan atas perjanjian ini, maka kedua belah pihak akan menyelesaikannya secara musyawarah
    Dan apabila penyelesaian secara musyawarah tidak berhasil, maka kedua belah pihak sepakat untuk memilih menyerahkan pada pihak yang berwajib.

Demikian perjanjian ini disetujui dan dibuat serta ditanda tangani oleh kedua belah pihak dengan dihadiri saksi-saksi yang dikenal oleh kedua belah pihak, serta dibuat dalam rangkap dua bermateri cukup yang masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama.

Pihak Pertama                                               Pihak Kedua

(Penjual)                                                         (Pembeli)



Saksi
1. Saksi Pihak Pertama                                              2. Saksi Pihak Kedua

Sekian dari kami tentang Contoh Surat AJB Tanah yang bisa kami sampaikan kepada anda semua dan kami akan menyampaikan Contoh Surat lainnya disini juga baca ya. Contoh Surat Ahli Waris Kematian dan Contoh Surat Application Letter



Artikel Terkait

Anda sedang membaca Artikel tentang Contoh Surat AJB Tanah dan anda bisa menemukan Artikel Contoh Surat AJB Tanah ini dengan URL https://suratproposal.blogspot.com/2016/11/contoh-surat-ajb-tanah.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Contoh Surat AJB Tanah Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Contoh Surat AJB Tanah ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Contoh Surat AJB Tanah sebagai Sumbernya.

0 comments on Contoh Surat AJB Tanah :

Post a Comment and Don't Spam!