Kami Memberikan Gudang atau Kumpulan Contoh Surat dan Proposal di blog ini.

Contoh Cara Membuat Mading di Sekolah

Share on :

Contoh Cara Membuat Mading di Sekolah - Kalau kita perhatikan memang membuat mading memang bisa di bilang mudah, tetapi kalau kita kurang tahu apa itu mading maka mereka akan sangat kesulitan untuk membuat mading tersebut. Dan kami akan sampaikan disini sangat lengkap sekali sehingga apa yang anda inginkan untuk membuat mading yang tampil secara maksimal maka anda bisa membaca di bawah ini, sehingga mading anda berserta teman-teman anda layak untuk bisa dibaca dan menarik bagi pembaca nantinya.

Sebelum membuat mading kita harus mengumpilkan informasi yang bisa disampaikan didalam mading nantinya.

1. Anda cari informasi tentang lingkungan sekolah untuk bisa di jadikan mading sehingga layak sekali untuk di baca semua orang sehingga mading anda menjadi baik dimata guru dan teman-teman anda.
2. Rancang bentuk mading yang akan dibuat, 2D atau 3D, warna hitam atau putih, ukuran besar atau kecil, dsb
3. Mencari informasi berita dan juga hasil karya diri kita sendiri, seperti puisi, foto, gambar, riset dan tutorial yang lainya.
4. Buat karya tulis 1 minggu sekali supaya mading yang ada di sekolah anda selalu menarik untuk bacaan buat semua orang.

Kalau sudah semua terkumpul informasi, berita dan rancangan mading maka anda harus membuat mading di sekolah anda tampil beda sehingga teman-teman di sekolah anda bisa melihat langsung karya anda dan teman-teman anda yang ingin berkarya.

Bahan-bahan pembuat mading:
1. Gabus/triplek (alas mading)

2. Lem gabus/kertas (menyesuaikan material)

3. Gunting/kater

4. Kertas karton/manila/lipat

5. Hiasan seperti biji-bijian, kertas krep, rumbai, dll (sesuai selera anda)

Cara membuat mading:

1. Persiapkan alas mading berukuran 100cm X 50cm (sesuai selera)

2. Lapisi alas dengan kertas manila/karton, jika gabus sudah memiliki warna tak diberi kertas juga tak apa

3. Pasang judul madingnya dengan huruf gabus ataupun kertas berwarna yang dipotong membentuk rangkaian kata

4. Mulai tempelkan isi mading, yang berasal dari potongan majalah, koran, dll berupa gambar, foto, berita, tutorial, dsb menggunakan lem. Konten harus menarik jika ingin orang berlama-lama di depan mading anda

5. Jika sudah ditempeli saatnya dihias dengan biji-bijian mengelilingi mading ataupun ditata di tempat-tempat tertentu memakai lem dan gunting (Ingat! Bahan-bahannya sesuai selera anda!). Namun usahakan bentuk atau material dekorasinya berhubungan dengan tema yang diangkat, contoh mading lingkungan dengan dekorasi biji-bijian dan dedaunan.

6. Kalau kamu mau madingnya awet, maka lapisi mading dengan plastik bening. Dengan begini, mading bisa awet dan tidak terjangkau oleh tangan-tangan nakal yang suka merusak dekorasi mading ataupun mencoret-coret konten mading.

Untuk membuat mading anda harus tahu juga mau dibuat gimana mading anda, sehingga menarik untuk dibaca, bukan untuk menjadi hiasan, maka anda bisa mengetahuinya juga disini untuk contoh mading yang laya untuk anda ketahui juga supaya anda bisa mempunyai inspirasi untuk membuat mading seperti apa nantinya di sekolah anda.

Di bawah ini gambar mading yang sudah jadi untuk mading 2D, 3D untuk layak dibaca.

















Diatas adalah contoh mading yang mungkin menjadi inspirasi anda nantinya sehingga saat ada lomba mading di tingkat kota di sekolah anda, maka anda bisa mengikutinya untuk menjadi perwakilan mading disekolah anda.

Semoga info yang kami sampaikan kepada anda cara membuat mading di sekolah bisa menjadi inspirasi anda semua, admin contoh surat dan poposal mengucapkan terimah kasi banyak atas kunjungan anda di blog ini ya.


Artikel Terkait

Anda sedang membaca Artikel tentang Contoh Cara Membuat Mading di Sekolah dan anda bisa menemukan Artikel Contoh Cara Membuat Mading di Sekolah ini dengan URL https://suratproposal.blogspot.com/2013/11/contoh-cara-membuat-mading-di-sekolah.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Contoh Cara Membuat Mading di Sekolah Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Contoh Cara Membuat Mading di Sekolah ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Contoh Cara Membuat Mading di Sekolah sebagai Sumbernya.

2 comments on Contoh Cara Membuat Mading di Sekolah :

winda said... January 31, 2014 at 7:15 PM

trimakasih , sangat membantu :)

Unknown said... July 14, 2015 at 11:02 PM

Terimakasih artikelnya. sangat membantu. Semoga bermanfaat.

Post a Comment and Don't Spam!