Kami Memberikan Gudang atau Kumpulan Contoh Surat dan Proposal di blog ini.

Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas

Share on :

Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas - Kami akan sampaikan disini untuk bisa anda lakukan supaya teman-teman dan sodara kita tahu dampak pergaulan bebas itu sangat tidak baik dan merusak diri sendiri, untuk kesempatan ini admin blog contoh surat dan proposal akan memberikan disini untuk contoh pidato pergaulan bebas yang selama ini meresahkan masyarakat di Indonesia.


Semakin maraknya cabe-cabean menjajakan diri membuat bangsa kita tidak mempunyai moral lagi, ini harus kita tanamkan kepada teman-teman dan sodara kita supaya menjauhi pergaulan bebas yang bisa merusak diri mereka sendiri. Untuk itu langsung saja melihat dibawah ini Contoh Pidato Singkat Pergaulan Bebas.

Assalamualaikum wr wb, salam sejahtera untuk kita semua.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat pada hari yang cerah ini.
Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Nina selaku guru Bahasa Indonesia saya yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang bertemakan ” Pergaulan Bebas Tidaklah Bebas”.
          
Tujuan saya mengangkat tema tersebut adalah agar teman-teman sekalian yang notaben para remaja yang kondisinya saat ini bisa dikatakan masih labil dapat terhindar dari sisi negatif pergaulan bebas.

Teman - teman yang berbahagia,
Pergaulan bebas merupakan akibat dari pergaulan remaja yang salah. Penyebaran yang tak terkendali ini memberikan dampak yang negatif bagi masa depan bangsa Indonesia. Bagi mereka yang tidak mengetahui konsekuensi dari pergaulan bebas, saya akan memberikan beberapa point penting yang menjadi pertimbangan untuk teman-teman sekalian agar tidak melakukan pergaulan bebas.
Hal pertama mengenai pergaulan bebas: pihak perempuan adalah mahluk yang paling di rugikan dan dikorbankan.Bagi kalian yang kaum perempuan, pergaulan bebas cenderung mengarah ke arah seks bebas di bandingkan dengan penggunaan narkoba, pembangkangan dan sebagainya. Sadarkah teman-teman sekalian jika kamu tinggal di Indonesia yang diapit oleh negara-negara asia lainnya yang sarat dengan adat ketimuran? Mungkia teman-teman semua tidak menyadarinya saat ini, namun pikirkanlah untuk masa mendatang, apakah pasangan kamu nanti bisa menerima kamu apa adanya? Pernahkah kamu mendengar bahwa ‘pacar harus cantik sedangkan istri harus pantas’. Ketika kamu sudah terjebak dalam pergaulan bebas, seberapa pantaskah kamu untuk pasangan kamu kelak? Jadi kamu sebagai perempuan, pandai-pandailah menjaga diri.

Konsekuensi kedua dari pergaulan bebas adalah kamu tidak mungkin terbebas dari penyakit. Seberapa yakin bahwa pasangan kamu jujur kepada kamu? Sedangkan bisa saja dia berbohong kepadamu tentang jumlah pasangan dan kebiasaan ia dalam mengkonsumsi narkoba. Mungkin saja pasangan kamu jujur namun apakah pasangannya sebelum kamu juga jujur? Dalam pergaulan bebas, sangatlah jelas bahwa nilai kepercayaan dan kejujuran sudah tidak ada lagi.

Penyakit yang diderita dari pergaulan bebas sangatlah banyak dan bervariasi dari yang bisa di sembuhkan sampai dengan yang sulit bahkan sampai tidak dapat disembuhkan seperti AIDS, Herpes.kanker dan sebagainya.

Dan bagi  kamu sebagai laki-laki, yang secara umum akan menjadi ayah dari anak-anakmu, memiiliki anak perempuan. Apakah kamu akan memperbolehkan ia untuk melakukan apa yang kamu telah lakukan? Ataukah kamu akan menggunakan dalih pertobatan dalam melarang anak kamu ataukah kamu memilih untuk membohongi anakmu sendiri? Yang lebih parahnya lagi, bagaimana jika anak perempuanmu menjadi korban dari pergaulan bebas dan hidupnya menderita oleh karena penyakit ataupun pasangan yang semena-mena? Apakah kamu rela melihat penderitaan anak kamu. Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga bukan. Pikirkanlah masa depan kamu sebelum kamu memutuskan untuk terjerumus dalam pergaulan bebas yang tidak bebas itu.

Perlu saya ingatan kembali kepada teman-teman sekalian, bagi kamu yang sudah terjebak dalam pergaulan bebas, segeralah keluar dari lingkaran setan tersebut. Karena jika kamu sudah terjerumus, hanya caci maki dan hinaan yang kamu dapatkan. Dan jika kamu sudah terjerumus, maka biarkan saja mereka berkata dan mencela, pikirkanlah masa depan kamu yang tersisa. Memang tidak mudah membangun kembali apa yang sudah rusak, akan tetapi ingatlah pepatah ‘lebih baik terlambat daripada tidak pernah sama sekali’.
Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas perhatian teman-teman sekalian dan kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya bilamana dalam pengucapan kata ada yang kurang berkenan di hati teman – teman. Seperti kata pepatah, tidak ada manusia yang sempurna, begitu juga saya karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT semata.

Wassalamualaikum wr wb.

Dengan info yang kami sampaikan diatas  Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas semoga bermanfaat buat anda semua. Untuk contoh yang diatas tinggal anda endit sesuai dengan keinginan anda. Jangan lupa baca juga disini untuk Contoh Naskah Pidato Tentang Lingkungan.


Artikel Terkait

Anda sedang membaca Artikel tentang Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas dan anda bisa menemukan Artikel Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas ini dengan URL https://suratproposal.blogspot.com/2014/03/contoh-pidato-singkat-tentang-pergaulan.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas sebagai Sumbernya.

0 comments on Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas :

Post a Comment and Don't Spam!