Kami Memberikan Gudang atau Kumpulan Contoh Surat dan Proposal di blog ini.

Contoh Makalah BK Karir Psikologi

Share on :

Contoh Makalah BK Karir Psikologi - Kami menyampaikan kepada anda semua tentang makalah BK Karir dimana kamu akan bisa melihat kerangka untuk membuat BK Karir Psikologi sehingga anda bisa membuatnya sendiri, di blog contoh surat dan proposal memberikan contoh saja kepada anda selebihnya anda bisa mengembangkan sendiri sehingga makalah BK Psikologi anda bisa di terima sangat baik oleh dosen pembimbing anda nantinya.

Oya sebelumnya juga kami sampaikan untuk Contoh Makalah Kesimpulan, Saran Dan Penutupan bisa anda lihat sehingga saat anda membuat makalah anda sudah tahu cara untuk membuat makalah kesimpulan, makalah saran dan makalah penutupan, buat makalah anda nantinya.

Di bawah ini untuk Contoh Makalah BK Karir Psikologi yang bisa anda lihat sebagai contoh.



5 Definisi BK Karier

1.    Bimbingan dan konseling karier adlaah: Kegiatna bimbingan yang secara khusus ditujukan untuk membantu peserta didik agar dapat membuat pilihan dan keputusan karir secara tepat. Dalam panduan model pengembangan diri yang dikeluarkan oleh pusat kurikulum balitbang Depdiknas (2007) dikemukakan bahwa bimbingan karir disebut pengembangan karir merupakan suatu bidang pelayanan yang ditujukan untuk membantu peserta didik dalam memahami dan menilai informasi serta memilih dan membuat keputusan karir.

2.    Bimbingan dan konseling karier menurut Nurihsan (2003) adalah: bimbingan karir merupakan pelayanan bimbingan untuk membantu peserta didik mengenal dan memahami dirinya, mengenal dunia kerja, dan mengembangkan masa depannya sesuai dengan macam kehidupan yang diharapkannya sehingga pada akhirnya individu dapat mewujudkan dirinya secara bermakna.

3.    Bimbingan dan konseling karier menruut Winkel dan Hastuti (2004) adalah: bimbingan yang ditujukan untuk membantu peserta didik dalam rangka mempersiapkan dirinya menghadapi dunia pekerjaan, memilih pekerjaan atau profesi tertentu serta membekali diri supaya siap memangku pekerjaan yang dipilih, dan menyesuaikan diri dengan berbagai tuntutan dari pekerjaan yang dipilih.

4.    Bimbingan dan konseling karier adalah:
Membantu siswa mengenali diri dalam arti potensi dan karakteristik pribadi dan berbagai macam pekerjaan yang ada di masyarakat pada saat ini beserta dengan kecakapan yang dipersyaratkan untuk dapat melaksanakan jenis-jenis pekerjaan tersebut dengan berhasil.

5.    Bimbingan dan konseling karier Donald Super (1997) adalah: melakukan eksplorasi karir, pada akhir masa remaja, yakni ketika akan meninggalkan bangku sekolah menengah atas, setiap individu seharusnya telah membuat pilihan atau keputusan karir.

6.    karire adalah: sebagai suatu sejarah kedudukan seseorang, suatu rangkaian pekerjaan adalah posisi yang pernah dipegang seseorang, selama masa kerjanya. Oleh karena itu. Pengertia yang terakhir ini sangat luas dan umu, karena setiap orang pasti mempunyai sejarah pekerjaan yang berarti setiap orang pasti mempunyai karir.

Dengan cara yang diatas semoga menjadi bermanfaat buat anda yang saat ini lagi mencari Contoh Makalah BK Karir Psikologi saat ini, terima kasi banyak atas kunjungan anda di blog contoh surat dan proposal semoga bermanfaat ya.


Artikel Terkait

Anda sedang membaca Artikel tentang Contoh Makalah BK Karir Psikologi dan anda bisa menemukan Artikel Contoh Makalah BK Karir Psikologi ini dengan URL https://suratproposal.blogspot.com/2014/02/contoh-makalah-bk-karir-psikologi.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Contoh Makalah BK Karir Psikologi Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Contoh Makalah BK Karir Psikologi ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Contoh Makalah BK Karir Psikologi sebagai Sumbernya.

0 comments on Contoh Makalah BK Karir Psikologi :

Post a Comment and Don't Spam!