Kami Memberikan Gudang atau Kumpulan Contoh Surat dan Proposal di blog ini.

Contoh Naskah Pidato Tentang Korupsi

Share on :

Contoh Naskah Pidato Tentang Korupsi - Memang saat ini banyak sekali para pemimpin di Indonesia yang melakukan korupsi, apa itu dari golongan atas hingga golongan bawah, dan itu sudah sampai keakar sehingga sangat sulit sekali untuk di berantas, kada dari itu tindakan yang benar adalah dengan memberikan info tentang bagaimana orang tidak melakukan korupsi supaya saat kedepan bisa lebih baik lagi untuk birokrasi di Indonesia.


Dan bagaimana untuk memberikan info kepada orang-orang di sekitar kita untuk korupsi maka kami sampaikan disini untuk contoh pidato tentang korupsi yang harus di bersikan dari negara kita ini dengan memberikan info seputar korupsi dan apa yang akan terjadi kalau negera ini banyak korupsi, dan pastinya akan hancur di kemudian hari karena mereka hanya ingin keuntungan mereka sendiri-sendiri untuk memperkaya diri mereka. Untuk pidato korupsi anda bisa simak dibawah ini.

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Yang terhormat, bapak/ibu juri lomba pidato tingkat SMA
Yang saya hormati, bapak/ibu tamu undangan
Serta teman teman yang berbahagia

Jika kita membahas tentang korupsi di negara kita ini, pati tidak akan pernah ada habisnya. Tindakan ini sangat merugikan negara bahkan rakyat kecil yang tidak tahu apa-apa. Terlebih lagi, pelaku-pelaku korupsi bisa melenggang dengan santainya tanpa ada hukuman yang berarti yang dia dapat. Korupsi memang sulit dihindari. Tidak ada satupun manusia yang tidak tergoda dengan kilauan harta dihadapan mereka. Memang tidak mudah untuk memerangi korupsi, tetapi pasti ada jalan untuk kita melakukannya.

Hadirin yang saya hormati, ketegasan pemerintah dan presiden merupakan cara yang tepat dalam pemberantasan korupsi. Presiden sebaiknya menegaskan proklamasi anti korupsi yang akan dijadikan sebagai landasan utama dalam pemberantasan korupsi. Karena korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa, maka harus diberantas pula dengan cara-cara yang luar biasa. Perpu anti korupsi adalah hal yang sah bagi presiden. Fokus pemberantasan ini mengacu pada dua bidang yaitu pada birokrasi dan peradilan.

Hadirin yang berbahagia. Tindakan korupsi memang harus di hentikan dengan merombak habis-habisan pola pikir koruptif pada seluruh masyarakat. Namun, tanpa adanya reformasi birokrasi secara lebih akseleratif, pasti upaya pemberantasan ini akan sulit dijalani. Untuk itu, perlu adanya upaya pemberantasan dari birokrasi yang tertinggi terlebih dulu. Selanjutnya, pemberantasan korupsi itu harus dilanjutkan pada birokrasi pada level di bawahnya dan seterusnya. Sehingga, pemberantasan korupsi pada birokrasi tertinggi ini akan memberikan contoh pada birokrasi di bawahnya.

Hadirin yang saya hormati, pemberantasan korupsi harus dilakuan secara preventif dan represif. Cara preventif bisa dilaksanakan dengan pembenahan system birokrasi yang ada. Sedangkan cara represif adalah dengan adanya aparat hukum yang tidak hanya pintar, tetapi juga memilki nilai moral yang baik. Pemberantasan utama korupsi sebaiknya dimulai dari koruptor kelas kakap. Karena tindakan korupsi sudah menjamur diberbagai lapisan masyarakat, make harus diselesaikan dengan skala prioritas.

Hadirin yang saya hormati, tindakan korupsi yang dilakukan oleh koruptor kelas kakap bukan lagi menjadi tindakan yang dilakukan karena terdesak kebutuhan, melainkan tindakan yang mengandung undur keserakahan. Senjata perang melawan korupsi sekarang ini harus diarahkan Cendana, Istana, Pengusaha Naga, dan Senjata. Cendana adalah ring kekuasaan masa lalu, istana adalah ring kekuasaan masa kini, pengusaha naga adalah korupsi di kalangan pengusaha besar, dan senjata adala pada aspek aparat pertahanan dan keamanan.

Hadirin yang berbahagia, tindakan korupsi ini adalah sel kanker yang akan terus meluas ke semua aspek. Jika kita sering mendengar ungkapan korupsi harus dibasmi sampai ke akar-akarnya, justru kita harus mulai membunuhnya dari akar. Kita harus potong akar dimana sel itu tumbuh dan menyebar, sehingga jika akar telah mati, sel cabang yang mengikutinya pun akan mati. Selanjutnya, kita butuh pemimpin yang mampu membedah dan memotong sel kanker korupsi pada tingkat kakap dan menebus Cendana, Istana, Pengusaha Naga, dan Senjata.

Hadirin yang saya hormati, dalam pemberantasan korupsi, perlu pula diadakan tindakan yang member jera pada koruptor. Jika hukuman bagi para koruptor selama ini dianggap lembek, kita bisa menegakkan hukum di mana sudah tidak ada lagi rasa toleransi bagi para koruptor. Jika kita bisa mengikuti bangsa lain yang memberikan hukuman mati pada koruptor, para koruptor di Indonesia pasti akan berpikir dua kali untuk melakukan korupsi.

Hadirin yang saya hormati, hanya ini yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa kita ambil hikmahnya. Terimaksih.

Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah
Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Semoga menjadi info yang bermanfaat buat anda semua yang saat ini membaca tentang contoh pidato tersebut dan pastinya admin contoh surat dan proposal akan menyampaikan kepada anda setiap hari tentang pidato dan berita yang lainya. Untuk pidato ini kami kutip dari sumber pidatu.blogspot.com semoga bermanfaat sobat semua.

Baca Juga : Contoh Pidato Calon Ketua Osis


Artikel Terkait

Anda sedang membaca Artikel tentang Contoh Naskah Pidato Tentang Korupsi dan anda bisa menemukan Artikel Contoh Naskah Pidato Tentang Korupsi ini dengan URL https://suratproposal.blogspot.com/2014/05/contoh-naskah-pidato-tentang-korupsi.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Contoh Naskah Pidato Tentang Korupsi Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Contoh Naskah Pidato Tentang Korupsi ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Contoh Naskah Pidato Tentang Korupsi sebagai Sumbernya.

0 comments on Contoh Naskah Pidato Tentang Korupsi :

Post a Comment and Don't Spam!