Kami Memberikan Gudang atau Kumpulan Contoh Surat dan Proposal di blog ini.

Contoh Pidato Hari Ibu Kartini 21 April

Share on :

Contoh Pidato Memperingati Hari Ibu Kartini - Memang banyak sekali gagasan yang disampaikan oleh ibu kita kartini dimana dengan gagasan ini membuat para wanita terispirasi untuk selalu maju dan setara didalam pendidikan pekerjaan dengan laki-laki. Sehingga kartini menjadi pahlawan yang selalu di peringati pada tanggal 21 April setiap tahunya untuk mengenang jasa-jasa ibu kartini tersebut. Semboyan yang selalu mengispirasi anak bangsa adalah " Habis Gelap Terbitlah Terang ".


Buat anda yang ingin menyampaikan pidato tentang hari peringatan ibu kita kartini maka kami sampaikan dibawah ini untuk anda semua, sehingga anda bisa mendapatkan dan bisa anda edit sesuai dengan keinginan anda untuk pesan dan kesan untuk pidato hari kartini 21 april tersebut.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, khususnya kaum Ibu yang kami hormati,
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. karena atas limpahan rahmat, hidayat serta Inayat-Nya kita semua masih dapat melaksanakan perintah-perintah Allah serta mematuhi perintah-perintah yang digariskan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Ibu-ibu, serta Hadirin sekalian yang berbahagia,
Kita sebagai bangsa Indonesia khususnya kaum ibu-ibu atau kaum wanita ini tepatnya pada tanggal 21 April tahun ..... telah memperingati hari kebangkitan jiwa kaum wanita Indonesia, yang dipelopori oleh RA. Kartini. Karena kesuksesan perjuangannya di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia, maka kini hari lahirnya RA. Kartini diperingati dan dirayakan untuk diteladani dalam membina masyarakat dan bahagia. Lebih-lebih dewasa ini dimana kaum wanita telah hidup setara dan sejajar dengan kaum laki-lakinya, wanitapun telah ikut ambil bagian. Pendeknya disemua bidang kaum wanita Indonesia tidak ketinggalan apa yang dikerjakan oleh kaum laki-laki. Dari yang jadi pesuruh sampai kepada menjadi menteri, duta besar dan lain sebagainya.

Saudara-saudara, khususnya kaum Ibu-ibu yang kami hormati.
Selanjutnya, bagaimana fungsi kedudukan kaum wanita menurut ajaran Islam?
Dengan jalan Al-Qur'an surat Al Baqooroh ayat 228, Allah menjelaskan:

وَلَهُنَّ مِثْلُ الَّذِي عَلَيْهِنَّ بِالْمَعْرُوفِ

Artinya:
"Kaum Wanita itu mempunyai dan kewajiban yang sama dengan kaum pria"

Dengan memperhatikan firman di atas jelaslah bahwa agama Islam memberikan kedudukan dan perhatian yang sebagik-baiknya terhadap kaum wanita, juga agama Islam memberikan hak dan kewajiban yang sama terhadap kaum wanita dengan kaum prianya, sesuai dengan alam dan fitranya masing-masing.

Misalnya saja kaum wanita dalam pandangan Islam mendapat jaminan hak milik, kaum wanita berhak untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran, berhak pula untuk mengeluarkan pendapat dan saran dan lain sebagainya.

Hadirin sekalian yang berbahagia,
Kita dalam memperingati hari RA. Kartini tahun ini, marilah kita tingkatkan pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita tingkatkan pula pengabdian kepada nusa dan bangsa juga kita lestarikan cita-cita luhur RA. Kartini sekaligus mencetak kader-kader kartini baru di dalam menyongsong era pembangunan ini.

Demikianlah pidato/sambutan dari kami dalam rangka memperingati hari Kartini, semoga ada manfaatnya bagi kita semua, khususnya bagi kaum remaja putri sebagai generasi bangsa, penerus cita-cita Kartini. Terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafannya.

Wabillaahit taufiq walhidayat wassalamu'alaikum warohmatullaahi wabarakatuh

 Semoga dengan pidato hari kartini diatas menjadi info yang bermanfaat buat anda semua, terima kasih banyaka tas kunjungan anda di blog contoh surat dan proposal semoga bermanfaat buat anda semua oke.

Baca Juga :  Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas


Artikel Terkait

Anda sedang membaca Artikel tentang Contoh Pidato Hari Ibu Kartini 21 April dan anda bisa menemukan Artikel Contoh Pidato Hari Ibu Kartini 21 April ini dengan URL https://suratproposal.blogspot.com/2014/03/contoh-pidato-hari-ibu-kartini-21-april.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Contoh Pidato Hari Ibu Kartini 21 April Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Contoh Pidato Hari Ibu Kartini 21 April ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Contoh Pidato Hari Ibu Kartini 21 April sebagai Sumbernya.

0 comments on Contoh Pidato Hari Ibu Kartini 21 April :

Post a Comment and Don't Spam!